Saturday, September 16, 2017

7 Objek Wisata Kota Padang yang Wajib Dikunjungi #3DaysinPadang

Bulan Juli lalu, tepatnya tanggal 1-3 aku berkesempatan mengunjungi kota Padang dalam acara pernikahan sahabatku Isti dan Emir. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, aku dan teman-teman lainnya mencoba mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di kota Padang.

    Museum Adityawarman

Padang memiliki tempat wisata yang cukup komplit mulai dari pantai, air terjun, museum, danau, wisata religi dll. Akan tetapi karena keterbatasan waktu, kami hanya mengunjungi beberapa objek wisata terkenal di kota Padang.

Berlibur ke kota Padang jangan kaget melihat angkutan umum yang keren-keren yaa. Hampir semua angkutan umun di kota Padang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menarik pelanggan sebanyak-banyaknya!

Hasil gambar untuk angkot di padang
Ini misalnya

Selama berkeliling  3 hari di kota Padang, kami juga tidak menemukan satupun “Restoran Padang” di kota ini. Padahal  hampir di seluruh kota di Indonesia pasti selalu ditemukan “ Restoran Padang”.  Meskipun ada rumah makan yang berisi makanan-makanan padang, tapi tidak ada yang diberi nama “ Restoran Padang” seperti kota-kota lain. Unik ya.. :D

Kali ini aku akan membagikan 7 tempat di kota Padang yang sempat aku kunjungi selama 3 hari di kota Padang dan wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke kota ini:

1. Pantai Padang
Objek wisata Padang yang satu ini berada di pusat Kota Padang. Jangan heran jika tempat wisata ini akan dipadati oleh masyarakat lokal yang ingin menikmati suasana pantai dan melepas lelah juga menyegarkan pikiran. 

Sunset in Pantai Padang

Pantai Padang yang selalu ramai

Kalo mengunjungi tempat ini jangan lupa makan kerupuk mienya. Enaaak banget !!
      2. Museum Adityawarman
Museum Adityawarman adalah museum yang paling terkenal di kota Padang dibangun pada tahun 1974 dan sudah menjadi ikon kota Padang.  .

Museum ini merupakan tempat untuk menyimpan dan menjaga berbagai jenis benda bersejarah kota Padang

Museum Adityawarman adalah Taman Mini-nya kota Padang.
..sehingga dapat melestarikan kebudayaan khas kota Padang sampai anak cucu.
       3.  Jembatan Sitinurbaya
Jempatan Sitinurbaya ini juga merupakan tempat yang banyak dipenuhi penduduk lokal. Jembatan ini juga menghubungkan kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya tempat Siti Nurbaya dimakamkan. Di sekitar jembatan dipenuhi oleh para penjual makanan seperti sate Padang, pisang bakar, jagung bakar dan berbagai minuman.

Hasil gambar untuk jembatan siti nurbaya
Hasil gambar untuk jembatan siti nurbaya
Jagung Bakar!

      4.  Masjid Raya Sumatera Barat
Masjid Raya Sumatera Barat adalah masjid terbesar di Sumatera Barat  yang berada persis di jantung ibu kota. Dulu sebelum masjid ini dibangun, diadakan sayembara desain yang diikuti oleh 323 arsitek dari berbagai negara sampai akhirnya terpilihlah desain yang satu ini. Masjid Raya ini fungsinya tidak sebatas rumah ibadah tapi dapat dijadikan sebagai lokasi evakuasi tsunami dengan memanfaatkan lantai II dan lantai III masjid.





      5. Es Durian Nan Lamo
Jika  datang ke kota Padang pastikan mencicipi durian di kedai "Es Durian Ganti Nan Lamo". Lokasinya tidak terlalu jauh dari Museum Adityawarman. Setelah berpanas-panasan di Museum kami melepaskan dahaga di kedai ini. Ada banyak pilihan makanan yang berbahan dasar durian dan pastinya dengan harga yang terjangkau juga. Durian yang dipakai benar-benar dari tanah Sumatera sehingga rasanya pun berbeda. Reccomended pokoknya!!.



      6.RM Lamun Ombak
RM Lamun Ombak merupakan salah satu restoran Padang yang paling terkenal dan sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke kotaPadang. Bahkan, restoran ini juga pernah dikunjungi oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 


     7.  Keripik Balado Cristine Hakim
     Kalau ke Padang, jangan lupa belanja oleh-oleh ke Toko Keripik Balado Cristine Hakim. Keripik Balado Cristine Hakim merupakan salah satu oleh-oleh cemilan pilihan khas Padang, yang terbuat dari singkong pilihan serta disajikan secara tradisional sehingga rasa keripik menjadi renyah dan rasa pedas baladonya sangat menggoyang lidah, membuat ketagihan bagi siapapun yang menikmatinya. Mantaaaaap!!
Hasil gambar untuk keripik balado toko christine hakim



Itulah ke 7 tempat yang wajib dikunjungi di Kota Padang. Sebenernya masih banyak lagi yang belum dikunjungi, apalagi di Bukit Tinggi. Semoga bisa ke Padang lagi suatu saat nanti.

Thank You for reading

and.. Happy Wedding to my bestfriend Isti and Emir !!

By: Evisembiring

0 komentar:

Post a Comment