Tuesday, May 2, 2017

3 Mimpi Masa Kecil yang Akhirnya Terwujud !

Terlahir di keluarga yang sederhana membuatku memimpikan hal-hal yang mungkin bagi orang lain sangat sederhana. Sederhana memang, tapi butuh kerja keras untuk mencapainya.  Tanpa disadari mimpi sederhana itu mulai tercapai satu per satu.

1. Naik Pasawat Terbang
15 tahun lalu ketika melihat pesawat terbang, dengan polos aku berteriak “Sembunyi!! Orang dalam pesawat itu akan melihat kita mandi, kan maluuuu…!!” lalu sambil mengintip dari semak-semak tempatku bersembunyi aku berkata “Tuhan aku ingin merasakan naik pesawat, Aku juga ingin melihat orang (mandi) dari atas sana ” (hahaha).
Mimpi naik pesawat? itu memang sangat sederhana, tapi itulah salah satu mimpi besarku! 
Dan terwujud di usia 18 tahun saat berangkat kuliah ke Bogor.
 2. Candi Borobudur
Mimpi yang kedua muncul saat kelas 4 SD di mata pelajaran sejarah. Waktu itu Ibu guru menjelaskan tentang 7 keajaiban dunia, salah satunya adalah Candi Borobudur. Entah kenapa tiba-tiba aku begitu kagum dan sangat bangga tinggal di Indonesia (lebay, haha) dan ingin sekali mengunjungi Candi Borobudur. 

Candi Borobudur adalah mimpi keduaku!
Mimpi itu akhirnya terwujud di usia 20 saat pelatihan kepemimpinan di Akmil Magelang!

Puji Tuhan gratis, Hahahaha.




3. Masuk IPB
Pagi itu upacara bendera dengan pembicara Bapak Ivanto Ginting (IG), beliau menyampaikan kurang lebih seperti ini  “ Kalian harus rajin belajar agar bisa masuk salah satu kampus negeri. Usahakan masuk salah satu universitas terbaik ;  ITB, UI, UGM dan IPB” setelah mendengar itu spontan dalam hati aku berkata ” Tuhan, aku ingin masuk salah satu kampus itu”.  
Masuk IPB adalah mimpi ketigaku!

And, thanks God my dreams finally comes true,

Finally Graduation from IPB
Itu dia ketiga mimpi masa kecil yang akhirnya terwujud. 
Terdengar sederhana tapi butuh kerja keras untuk mencapai ketiganya

Thanks for reading

0 komentar:

Post a Comment